Rabu, 13 Februari 2013

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berenang

Berenang (Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berenang)

Berenang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, dan beraktivitas di kolam renang di anggap oleh banyak orang sebagai aktivitas yang sempurna, di mana di kolam renang kita bisa membangun otot-otot kita dengan latihan aerobik yang kuat dan tentunya dengan sedikit resiko cedera, di samping itu berendam di kolam renang adalah sesuatu yang menyenangkan.
Bagi Anda yang baru belajar olahraga renang disini saya akan memberikan hal hal yang harus dilakukan pada saat akan dan sesudah renang :

Mulailah dengan melakukan pemanasan dan peregangan terlebih dahulu, agar tubuh siap-gerak. Pemanasan akan membuat suhu tubuh dan detak jantung meningkat perlahan-lahan.

Lakukan pemanasan dengan berjalan-jalan sekitar kolam renang selama 10 menit, lalu, regangkan sedikitnya 15 kali hitungan setiap otot. Peregangan salah satu upaya menghindari kram.

Lakukan pemanasan dan peregangan selama 5-10 menit di water boom, lalu teruskan dengan berenang selama 20-40 menit tanpa henti. Jika memulai berenang sebagai program kebugaran, lakukanlah bertahap. Jangan langsung berenang selama 30 menit tanpa jeda, misalnya.

Mulailah dengan satu putaran menyeberangi kolam, lalu istirahatlah selama 30 detik. Setelah beberapa minggu, latihan bisa ditingkatkan. Sebaiknya, berganti-ganti gaya renang supaya semua otot terlatih. Untuk mengikuti pembelajaran olahraga lainnya silahkan klik link http://www.tdwclub.com/olahraga-2836/

Hal-hal yang sebaiknya harus diperhatikan saat berenang sebagai berikut:

  1. Mandi, untuk menghangatkan otot-otot kita sebelum berenang
  2. Salah satu teori menyatakan berenang di air yang hangat memungkinkan sekali untuk bisa membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh
  3. Sangat penting untuk minum air secara berkala ketika berenang. Karena kemungkinan tubuh kehilangan air saat berenang besar.
  4. Satu lagi yang penting dari berenang, meskipun berenang bisa membakar lemak sd 900 ccal/jam, hal ini tidak berarti bahwa dengan berenang bisa membantu menurunkan berat badan, karena suhu tubuh di dalam tubuh manusia lebih rendah daripada suhu di dalam air, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan, kecuali berenang yang kita lakukan diimbangi dengan diet yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar